[recent]

Recent Post

3/recentposts

Rekomendasi Pencukur Elektrik Bulu Pria atau Wanita

Posting Komentar

 


Suka kesel nggak sih ingi membersihkan bulu ketiak tapi trauma sakitnya kegores pisaunya? Itu cerminan aku dulu banget. Saking takutnya cuku bulu ketiak pake gunting kertas, biarin aja dikatain nggak bersih yang penting mentalku aman nggak ketakutan. Namun seiring berjalannya waktu ketakutan itu terpatahkan setelah memberanikan diri mencukur bulu ketiak pakai cukur kumis merek gillete itu. Ternyata tidak sesakit itu rasanya. Gitu aja parno banget akunya.

Mencukur bulu yang ada di badan kita (manusia) rupanya sudah tertera pada hadis Nabi SAW yang bersabda: “Fitrah ada lima: khitan, memendekkan kumis, potong kuku dan mencabut bulu ketiak”. (HR. Ahmad Bukhari, Muslim)

Kemudian hadis diatas dipertegas lagi dengan Riawayat Anas bin Malik ra beliau mengatakan: “Rasulullah SAWA memberikan batas waktu kepada kami untuk memendekkan kumis, potong kuku, mencabut bulu ketiak, dan cukur bulu kemaluan, agar tidak kami biarkan lebih dari 40 hari”. (HR. Ahmad Muslim, Nasai, Abu Dawud).

Nah sepenting itu Islam mengatur kerapian tubuh manusia. Beberapa spot bulu ditubuh manusia seperti yang dijelaskan diatas terlewat tidak dirapikan dua minggu saja, rasanya seperti semak belukar tidak terjamah manusia alias rungsep.

Hal ini pula yang jadi keresahan aku dan suami mencari alat pencukur bulu agar dipakai sendiri dirumah. Apalagi brewok suami lebih cepat tumbuhnya dibanding rambut kepala. Sekiranya kondisi brewok tiak sedap dipandang, aku suruh potong rambut sekalian membersihkan brewoknya. Dalam satu bulan bisa dua kali ke tukang potong rambut.  

Akhirnya aku mengumpulkan beberapa rekomendasi alat pencukur bulu dari manual sampai elektrik berikut ini:

1. OneBlade dari Philips 

Philips OneBlade adalah hybrid baru revolusioner yang dapat mencukur, menata dan membuat garis dan tepi bersih, pada janggut sepanjang apapun. Tanpa perlu langkah dan alat yang banyak.

Benefit pakai OneBlade

Dirancang untuk memotong rambut, bukan kulit

Tata, bentuk dan cukur semua rambut wajah dengan satu alat

1x pisau cukur asli

2x sisit janggut tipis click on(1,3 mm)

Dapat disi ulang, penggunaan basah dan kering

Teknologi OneBlade unik

Philips OneBlade memiliki teknologi revolusioner yang dirancang untuk perawatan wajah. Alat ini dapat mencukur janggut sepanjang apapun. Sistem perlindungan gandanya-lapisan lici yang dipadukan dengan ujut bulat menjadikan pencukuran lebih mudah dan nyaman. Teknologi cukuran ini memiliki cutter yang bergerak cepat (6000x per menit) sehingga efisien-bahkan pada janggut yang panjang.

Pangkas

Philips OneBlade bisa untuk pangkas janggut kamu dari panjang sampai tipis secara merata dengan salah satu dari sisir janggut tipis yang disertakan: 1mm untuk brewok halus dan 3mm untuk pemangkasan rapi.

Pisau cukur tidak mudah tumpul

Pisau cukur baja tahan karat yang awet digunakan hingga 4-6 bulan unutk hasil optimal. Jika  indikator penggantian – ikon “eject” muncul pada pisau cukut kinerja pisau cukut mungkin sudah tidak optimal. Waktunya mengganti pisau cuku untuk mendaparkan pengalam cukur terbaik.

Baterai tahan lama

Baterai NiMH yang dapat diisi ulang dapat memberikan daya pencukur konstan 30 menit setelah mengisi daya selama 8 jam

Isi daya kapan saja, dimana saja

Termasuk pisau cukur elektrik. Dapat diisi daya di rumah atau di jalan. Model charge-nya sama serpti charge Android.

Sepenuhnya tahan air

OneBlade tahan air sepenuhnya (IPX7), sehingga mudah dibersihkan: cukup bila dibawah keran. Kamu bisa bercukur basah atau kering, bahkan saat mandi- mana pun yang anda inginkan. Tidak perlu busa cukur.

2. Goto Chioo Electric Hair 

Termasuk pencukur elektrik portable dan mudah digunakan. Pisau cukur terbuat dai keramik manjadikan alat ini aman untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun. Desain yang tahan air memberikan keleluasaan untuk membersihkan seluruh permukaan tubuh alat cukur. Suar halus yang dihasilkan saat pemangkasan tidak akan mengganggu pendengaran.

Spesifikasi

Material cutter: Ceramic + Stainsless Steel

Ukuran : 4.5 x 14

Berat : 115g

Waktu mengecas: 2 jam

Waktu penggunaan : 6 menit

Grade tahan air : IPX7

Kecepatan Cutter: 3200- 3800

Daya: 5W

Sumber daya: baterai isi ulang

Dapat apa saja beli Goto Chioo Electric Hair

1x mesin pencukru rambut elektrik

1 kabel pengecas USB

1x apron clipper

1x spons pembersih

1x sisir ketinggia potong 3-5 mm

1x sisir ketinggian potong 9-12 mm

1x sisir ketinggian potong 0 mm (gundul)

1x minyak pelumas

3. Mini Shaver Enchen Mini 6

Pencukur jenggot kumis yang bisa membersihkan bulu hingga tuntas. Produk Enchen ini lagi viral banget di tiktok. Khusus mini shaver enchen 6 ini utuk bulu pendek saja. Melihat review para pembeli katanya bisa bersih bulunya.

Untuk harga under 150.000 cukup worth it sih

Keunggulan

Kepala pemotong yang digantung

Kepala pemotong mengambang independen mengatasi area sulit dicukur. Kepala pemotong dapat secara otomatis menyesuaikan kontur wajah dan dengan mudah menangani sudut yang sulit dicukur seperti dagu, leher, bibir atas

Jari pisau cincin ganda riang

2 set pisau cincin ganda memiliki area pengumpan janggut yang lebih besar dibandingkan pisau cincin tunggal, sehingga secara efektif meningkatkan efisensi pencukuran dan membuat setiap pencukuran lebih menghemat waktu.

Kecil dan portabel

Cocok untuk bepergian dan digunakan di mobil, ukurannya mirip dengan airpods pro, ringan dan portabel. Jadi kalian bisa pakai dimana saja.

4. Remington Silky Lady Shaver WSF5060

Alat cukur foil ganda untuk area kaki, tangan, ketiak dan bikini dengan hasi pencukuran yang nymana dan cepat. Strip pelembab dengan kandungan aloe vera (lidah buaya) untuk hasul yang halus dan lembut). Tahan digunakan basah atau kering.

Produk ini sudah tersertifikasi oleh K3L (Keamanan,Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup)

Nah gimana sudah memantapkan mau order alat cukur yang mana nih buat keluarga di rumah? Atau kalian ada rekomendasi lain lebh oke? Boleh drop di kolom komntar ya. Semoga artikel diatas bisa membantu kamu menemukan solusi alat pencukur elektrik yang ramah di kantong dan lingkungan.

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar