[recent]

Recent Post

3/recentposts

3 Alasan Biar Jalan Sehat 17 Agustus Tetap Stylish, Ini Yang Kamu ButuHINT!

1 komentar

sumber: pemkabkebumen.go.id

Memasuki bulan Agustus di minggu-minggu terakhir rute perjalanan kamu bakal sedikit terganggu. Jadi pandai-pandailah menghafal rute jalan blusukan biar tujuan kamu tetap selamat sampai tujuan. Tenang rute perjalanan terganggu hanya di Agustus saja, setelah itu selesai. Momen kemerdekaan yang dimeriahkan dengan cara karnaval bukan ugrade pemikiran #eh.

Ngomongin karnaval pasti berkaitan dengan jalan sehat atau jantung sehat kalo didaerahku menyebutnya. Jalan-jalan mengelilingi satu desa sambil memakai kostum unik dan kreatif tapi selesai acara malah nyampah #eh. Dari sini kreatif orang-orang terlihat satu kali dalam setahun, termasuk orang-orang yang nggak pernah keluar jadi kelihatan semua karena desa punya gawe.

Jalan sehat tanpa dorprize hambar dong.  Ya karena itu yang bikin masyarakat tertarik ada hadiahnya. Meski dapat minyak goreng 1 liter girangnya masyaAllah. Tapi ya gitu iuran menyala iuran Agustus wkwk. Zaman sekarang jalan sehat nggak hanya diadakan tiap desa. Tiap RT mengadakan. Total jalan sehat bisa dua kali. Wow menyala hari mingguku.

Meski kamu sibuk kerja dari senin sampai sabtu, kalau ada kegiatan di komplek di hari minggu. Sempatin deh buat ikutan. Kehidupan tidak semua tentang pekerjaan, hidup bertentangga itu perlu juga. Termasuk bergaul dengan masyarakat melalui acara agustusan seperti ini. Minimal memperlihatkan batang hidung sendiri biar nggak dikira nggak butuh tetangga.

Pastikan Kamu Bangun Pagi

Bakalan awkkrd banget kalau ketinggalan rute jalan sehat hanya karena telat bangun. Meski di masyarakt tidak bunyi bel seperti di tempat kerja atau sekolah, hanya saja resikonya adalah jadi cibiran orang lain alias hukumannya dibayar kontan. Jadi yang lagi malam mingguan tidurnya jangan kemalaman biar besok paginya tidak kesiangan

Memakai Kostum Arahan Ketua RT

Jalan sehat ditempat kamu murni jalan sehat atau sekalian karnaval peragaan busana. Jika hanya jalan sehat aja minimal sudah ada pemberitahuan di grup Whatsapp diminta memakai pakaian senada satu kampung. Kalau memang ada karnaval berusaha mengikuti permintaan kostum seperti apa yang akan dipakai besok karnaval.

Sama seperti di tempat kerja ada namanya atasan tugasnya memerintahkan anggota agar serempak dan kompak. Tujuanya ya kembali untuk memeriahkan agustusan semangat jalan sehat dengan warga satu kapmung terlaksana sekali dalam setahun. Lebih dari itu silatura

Pastikan Badan Tetap Wangi

Berkumpul dengan orang banyak harus terlihat menyenangkan. Nggak hanya dari busana aja, tapi kebersihan dan wangi badan perlu diperhatikan. Kalau pagi hari masih oke, badan masih fresh tapi setelah berkeliling keringat mulai berucuran ditambah hari makin siang karena menunggu dorprize dibacakan pasti butuh namanya kesegaran.

Bawa boduy serum dan parfum favorit kalian. Pastikan wangi dari parfum kamu tidak makin pusing kalau bercampur keringat. Pilih parfum dengan merek yang berkualitas. Karena review makin mahal harga parfum makin tahan lama wangi yang dirasakan.

Gimana sudah siap mengikuti jalan sehat bulan Agustus. Harus semangat dong!! Kapan lagi jalan-jalan bareng warga satu kampung, mahal loh momen ini. Kalo nggak di Agustus nggak bakal ada. Jalan sehatnya nggak sampai satu jam, tapi jajanya melebihi kalori yang dibakar wkwk.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Tanggal 17 malam aku mudik sendiri jenguk ke ortu di Kediri. Beda dengan di Jakarta, RT ku ga ada perayaan apa-apa, di RT Ibuku ngadain panggung tasyakuran dan esoknya ada jalan sehat. Karena aku baru sampe jadi ga ikutan, tapi kakakku ikutan. Rame dan seru, pulang dia bawa doorprize tempat sampah...semua senang dapat hadiah

    BalasHapus

Posting Komentar